Banyak Angapan Miring Buat Komunitas Dreadlooks Bekasi

KabarBekasi.com – Rambut gimbal tampangnya lusuk tak pernah kenal sisiran…Rambut Gimbal ya…ya…ya..ya istilah bule Dreadlooks Rasta “ inilah sepenggal bait lagu (Rambut Gimbal) yang dipopulerkan oleh Tony Q Rastafara.

Foto KabarBekasi.com – Para Pecinta Dreadlooks Bekasi

Risih, urakan, kotor, bau itulah kesan orang pertama kali ketika melihat sekelompok atau seseorang yang memiliki rambut gimbal,bisa di katakana cuek dan sedikit masa bodo tapi di sisi lain banyak yang mengatakan rambut gimbal itu falsafah hidup

“Jadi anggepan rambut gimbal itu urakan wah salah besar saya memaknai gimbal itu sebagai falsafah hidup rambut gimabal ini kan dirawat secara sabar,nah seperti hidup juga kita harus bersabar untuk menjalaninya,“ ujar Ucok Personil Band Peron Satu kepada Fajar Wartawan KabarBekasi.com saat di temui usai acara Musik MPR (Masyarakat Pecinta Reggae)

Namun peminat gaya rambut gimbal seakan tidak pernah habis, di tahun 80 an, ada gaya rambut Mcjager, gaya rambut tersebut seakan tenggelam oleh zaman. Rambut gimbal masih tetap exist hingga sekarang.

Rambut gimbal untuk saat ini cendrung dikatakan cara untuk meluapkan ekspresi diri,kebebasan dan suatu identitas,sebagian orang masih menganggap rambut gimbal ini suatu yang tak lazim walaupun kenyataannya di Indonesia pun rambut gimbal banyak di temui di daera Dieng.

“Ya masyarakat memang masyarakat masih melihat sebelah mata untuk rambut gimbal ini tapi kalo menurut saya ini adalah ekspresi diri,kebebasan dan juga suatu identitas,dan saya harap untuk masyarakat tidak memandang sebelah mata lah untuk orang-orang yang berambut gimbal,kita biusa kok membuat hal-hal yang berguna untuk masyarakat” sambung unke manager Peron Satu

Image seseorang yang berambut gimbal identik dengan penggunaan narkoba yaitu ganja tetapi ada juga yang beranggapan rambut gimbal itu adalah seni.

“Ya memang kita ketahui semua masyarakat itu beranggapan miring tentang orang yang berambut gimbal adalah pemakai narkoba terutama ganja ya tetapi kau kita bisa melakukan kegiata yang sifatnya positif dan bisa mabuat orang lain bahagia apakah itu perbuatan yang negatif,enggak kan? Buktinya kita buat acara musik seperti MPR yang bisa mengembangkan bakat seseorang dalam bermusik” jelas Bob salah seorang Dreadlooks dari Bekasi. (FJ/KB)

http://www.kabarbekasi.com/seni-budaya/banyak-angapan-miring-buat-komunitas-dreadlooks-bekasi-2

Tinggalkan komentar